time 5 months yang lalu di topik #Samsung

Ini Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang Belum Banyak Orang Tahu

Advertisements

Fitur – Fitur Samsung Galaxy S8 dan S8+SpekHape.com, Samsung semakin merajalela dengan menghadirkan inovasi – inovasi produk terbaru yang diberi nama Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Smartphone flagship ini tampil sangat memukau dengan desain layar yang disebut dengan “Infinite Display” yang nyaris tanpa bezel di sisi atas dan di sisi bawah.

Pada seri ponsel kelas atas besutan Samsung ini hadir bersama dukungan chipset qualcomm snapdragon 835 untuk pasar AS dan chipset exynos 8995 untuk pasar internasional. Keduanya dilepas oleh Samsung dengan harga 10,5 juta rupiah untuk Samsung Galaxy S8 dan seharga 12 juta rupiah untuk Samsung Galaxy S8+. Menariknya dibalik tampilan memukaunya, masih ada hal mengejutkan lain dari Samsung S8 dan Samsung Galaxy S8+ yang tak banyak orang tahu. Aspek ini adalah fitur tersembunyi dari Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S8 Dan S8+

Fitur Samsung Galaxy S8 dan S8 plus

Fitur asisten digital Bixby

Salah satu fitur samsung galaxy s8 yang tersembunyi dan dapat Anda temukan didalam Samsung Galaxy S8 adalah Bixby. Bixby merupakan sebuah asisten digital berbasis AI yang mampu mempelajari penggunanya, membantu pengguna dan juga berupaya mengubah cara Anda menggunakan smartphone. Smartphone Samsung S8 dan juga S8+ ini bisa dikatakan merupakan smartphone pertama yang memiliki tombol fisik untuk memanggil Bixby. Bixby juga dapat menggunakan kamera untuk mengenali dan menerjemahkan teks secara real time.

Advertisements

Fitur haptic feedback engine

Dengan mengusung layar “Infinity Display” membuat Samsung harus berusaha merelakan tombol home khas fisiknya. Fingerprint sensor juga dipindahkan tempatnya menuju bagian belakang di samping kamera.

Akan tetapi walau demikian, Anda tetap dapat merasakan respon clicky ketika menekan tombol home karena Samsung juga berupaya untuk menyematkan haptic feedback engine di tombol navigasi on screen Samsung Galaxynya. Fitur samsung galaxy s8 dan S8 plus ini disebut Samsung sebagai Invisible Home Button.

Fitur Samsung DEX

Aksesori Samsung DEX merupakan sebuah fitur galaxy S8 tersembunyi lainnya yang mampu menyulap smartphone menjadi PC desktop. Anda dapat mencoba menghubungkan smartphone ke monitor, keyboard dan mouse dalam rangka meningkatkan produktivitas smartphone. Tentunya Samsung tidak mengembangkan fitur ini sendiri karena perusahaan berkolaborasi dengan Adobe dan juga Microsoft untuk bisa mendapatkan aplikasi kustom siap pakai dalam menunjang kepentingan bisnis.

Fitur pemindai iris dan pengenalan wajah

Samsung juga membawa kelebihan dengan memindai iris dan mengenali wajah pemiliknya. Sehingga Anda bisa membuka kunci dengan jauh lebih cepat bersama ponsel ini. Pemindai iris merupakan sebuah fitur yang menggunakan karakterisik unik dari iris mata untuk bisa membentuk pola rumit yang akan menguatkan keamanan perangkat. Anda juga bisa menggunakan data iris Anda dalam membuka kunci, verify akun Samsung bahkan sign in ke website atau yang lainnya.

Bluetooth 5

Fitur tersembunyi dari Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang lain adalah bluetooth 5. Bluetooth 5 sekarang menawarkan kecepatan dua kali lebih baik dan empat kali jauh lebih baik dari Bluetooth 4.2 yang artinya koneksi masih tetap akan terhubung sampai jarak 240 meter. Bandwith dan juga bluetooth 5 sendiri lebih kuat sehingga akan sangat memungkinkan Galaxy S8 bisa menghubungkan ke dua headphone sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Tentu Anda juga tetap bisa mendengarkan lagu walau mengenakan headphone saat bersama teman.

Itulah beberapa fitur tersembunyi dari Samsung S8 dan Samsung  S8+ yang tak banyak orang tahu. Semoga informasi tenang fitur – fitur samsung galaxy s8 dan juga fitur galaxy s8 plus diatas menambah cakrawala Anda dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Advertisements
Tags: fitur tersembunyi samsung s8